Iklan Pribadi

AGEN PENDAFTARAN KULIAH S1 DAN S2 MUDAH DAN MURAH SERTA JASA PEMBUATAN SKRIPSI TESIS DAN LAPORAN PKL SISWA HUB SIMBAH WURI http://raraswurimiswandaru.blogspot.com

Selasa, 13 Desember 2011

Kisah Maunah 1

Maunah adalah suatu pertolongan allah yang langsung dirasakan oleh seseorang yang terkena musibah dan penderitaan, pertolongan Allah akan datang kalau kita memenuhi persyaratannya, (harus semua atau bisa salah satu dari diantara point-poin di bawah ini, semua itu hak Allah) diantaranya yaitu :
1. Kita selalu dekat kepada Allah dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.
2. Sabar dan Ikhlas dalam menerima cobaan/musibah yang dialaminya.
3. Yakin pada Allah itu Maha Kuasa dan mampu menolong siapa saja dan kapan saja.
4. Tidak pernah berputus asa terhadap rahmat Allah /pertolongan Allah.
5. Meningkatkan Kepasarahan dan keihlasan kepada Allah Atas musibah yang di alami dengan dibarengi peningkatan ibadah kita, baik itu sholat , puasa zakat/infaq dan shodaqoh, infaq dan shodaqoh adalah cara paling mudah dalam mencari ppertolongan allah yang dikuti ketekunan dalam menjalankan sholat baik fardlu maupun sunnat.

Ada sebuah kisah :

ada seseorang yang mempunyai hutang sangat banyak padahal penghasilan keluarga tersebut pas-pasan karen usahanya bangkrut, tapi karena sang suami berusaha percaya dan yakin akan kemurahan dan pertolongan Allah dengan meningkatkan ibadahnya baik itu sholat,shodaqoh, puasa membaca alquran. dan yang terpenting adalah berdoa dan berusaha benar-benar walaupun usaha itu tidak masuk aka, bagi orang umum dan tidak mungkin melunasi hutang dengan cara yang dikerjakan suami tersebut.

Tapi kemudian allah menurunkan pertolongan allah sehingga Allah melunasi hutang-hutang tersebut, padahal keluarga tersebut sudah mau pisahan karena kesabaran suami tersebut datanglah pertolongan Allah.

jadi pertolongan Allah bisa datang kapan saja dan dari mana saja.
Kisah - kisah sepereti ini Insya allah akan kami ungkapkan sebagai bahan renungan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar